Bupati Bungo bersama Dinas TPHPBUN dan Kelompok Tani Dusun Suka Jaya Melakukan Tanam Cabe Merah serta Penyerahan Alsintan

Salah satu upaya mengendalikan dan menekan laju inflasi yang cukup tinggi, Bupati Bungo H Mashuri SP ME bersama Wakil Bupati Bungo Safruddin Dwi Apriyanto S.Pd., MM, Kepala dinas TPHP Bun Bungo Muhammad Hasbi, SP., M.Si melakukan tanam cabai bersama kelompok tani yang ada didusun suka jaya kecamatan Muko Muko Bathin VII. Selasa, (16/5/23).


Kegiatan ini dilaksanakan Di Dusun Suka Jaya , Kecamatan Mukomuko Bathin VII Kabupaten Bungo yang dihadiri juga dihadiri oleh Para Kepala OPD, Para Assisten, Para Kabag, Camat Mukomuko Bathin VII, Rio Tanjung agung, Rio Suka Jaya, BPD beserta Perangkat, Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua lam dan undangan lain nya

Bupati Bungo berharap bantuan yang diberikan ini dapat mengendalikan inflasi di daerah dan tentunya nanti dapat memenuhi kebutuhan pokok masyarakat.


ā€ Semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, selain dapat mengendalikan inflasi saya juga berharap masyarakat juga dapat menikmati harga bahan pokok yang jauh lebih murah. Ucap nya

Selain memberikan bantuan bibit sayur sayuran, pupuk dan alat traktor, bupati juga menyerahkan bantuan jaminan kematian dari BPJS kesehatan kepada salah satu warga.


Sementara Muhamad Hasbi SP ME selaku Kepala Dinas TPHPBUN Kabupaten Bungo, berharap apa yang telah kita berikan ini betul betul dapat bermanfaat bagi masyarakat.


ā€ Tadi kita sudah berikan bantuan berupa alat traktor yang bersumber dari dana insentif daerah (DID) APBD Bungo, dan berbagai jenis bibit sayur sayuran dari dana APBN yang rutin tiap tahun kita salurkan serta pupuk, dengan harapan ini dapat membantu para petani, karena dengan adanya bantuan ini tentu biaya produksi nya rendah dan dapat meningkatkan pendapatan para petani. Ujar nya


Muhammad Umar Rio Dusun suka jaya dalam kesempatan ini juga mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah daerah kabupaten Bungo terutama kepada bapak bupati Bungo melalui dinas tphpbun yang telah memperhatikan dusun suka jaya terutama para petani yang ada di dusun suka jaya, semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat.


ā€ Ini merupakan salah satu tujuan kami menciptakan sektor pertanian dan perkebunan, sehingga dapat meningkatkan sumber penghasilan ekonomi masyarakat, dan berharap kelompok tani juga masyarakat semakin bersemangat mengelola pertanian dan perkebunan terutama dalam menanam cabai, padi dan lain sebagainya. Harap umar.

Sumber : https://bratapos.com