Setelah Panen Cabe Dusun Mangun Jayo, Kepala Dinas TPHP Bungo Berikan Hadiah Kepada Kelompok Tani

Kepala Dinas tanaman pangan hortikultura dan Perkebunan ( TPHP BUN) Kabupaten Bungo Muhammad Hasbi.,SP.,M.Si melaksanakan kegiatan panen cabe merah di Dusun Mangun jayo, Kecamatan Muko-muko Bathin VII, Kabupaten Bungo, Rabu (30/03/2022).

Panen raya cabe itu diikuti langsung oleh Bupati Bungo H.Mashuri.,SP.,ME, Dandim 0416 Bute, Letkol.Inf.Ariyanto Subagio Maskare, Staf ahli Bupati, asisten, kepala OPD, para Kabag, camat, Datuk Rio, Kapolsek, Danramil,serta masyarakat Dusun Mangun jayo.

Muhammad Hasbi.,SP.,M.Si ketika diwawancarai mengatakan, bahwa cabe yang kita panen tadi bersama pak Bupati dan rombongan seluas 1 hektar, dimana dusun Mangun Jayo ini areal tanahnya sangat bagus sekali untuk perkebunan, di tambah lagi produksi cabenya sangat bagus.

Petani di Dusun Mangun jayo ini panen cabe bisa mencapai 6 ton penghasilannya perbulan, artinya areal tanah disini sangat bagus dan subur untuk perkebunan,”Kata M.Hasbi.


Di Dusun Mangun jayo sendiri terdapat 10 hektar yang siap di jadikan untuk areal perkebunan,sedangkan untuk Kabupaten Bungo sendiri kita siapkan ada sekitar 30 sampai 40 hektar lahan,”Kata  Muhammad Hasbi.,SP.,M.Si.

Setelah panen cabe Kepala dinas TPH Bun M.Hasbi.,M.si bersama Bupati dan rombongan  memberikan hadiah kepada kelompok tani yang ada di dalam Kabupaten Bungo