Jelang Hari Krida Pertanian Ke-50, Dinas TPHP Bun Gelar Pra HKP

Melalui Hari Krida Pertanian ke-50 Tahun 2022 Tingkat Provinsi Jambi Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan(TPH-Bun)Kabupaten Bungo Menggelar Pra-HKP dengan Berbagai kegiatan dan perlombaan untuk diseleksi Mewakili Kabupaten Bungo diperingatan HKP Dikabupaten Merangin Kegiatan ini juga sekaligus penyerahan penghargaan kepada Petani Teladan BPP, dan PPL teladan serta camat yang berperan dalam bidang pertanian bertempat di halaman kantor Dinas TPHBun Selasa(01/11/22).

Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto, S.Pd (Apri), Sekretaris  Daerah Mursidi,Kepala Dinas TPHBun Bungo Muhammad Hasbi, SP.M.Si, para camat serta para peserta lomba Pra-HKP dan Tamu Undangan lainnya.

Seperti diketahui,  Ada beberapa perlombaan yang akan dikuti oleh peserta HKP yang notabennya para petani  dan pendamping diantaranya lomba Tarik Tambang, Seleksi Benih Padi, lomba Asah Terampil Petani, Stand Pameran, Tebak Daging, Identifikasi Tanaman Hutan,  Lomba Kreatif Pengembangan Pangan Lokal.lomba mengelupas kelapa,lomba Mars KTNA dan lomba Cita Rasa Jenis Kopi.

Sementara itu Muhammad Hasbi mengucapkan terimakasih atas kehadiran Wakil Bupati Bungo dan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan Pra-HKP tersebut.

Ia mengungkapkan bahwa Dinas TPHBun Bungo mengadakan lomba pada Pra-Hkp tersebut Pemenang pada lomba ini nantinya akan diikutkan pada peringatan HKP tingkat Provinsi Jambi Dikabupaten Merangin mendatang adapun peserta yang ikut sebanyak 80 kontingen dan kita satu-satunya kabupaten yang melaksanakan Pra-HKP tersebut.

Hasbi mengungkapkan sebelumnya di tahun 2018 lalu, instansi yang ia pimpin berhasil mempertahankan juara umum pada peringatan Hari Krida Pertanian tingkat Provinsi Jambi.

“Saya berharap kegiatan tersebut bisa meraih juara dengan  beberapa bagian cabang perlombaan yang menyangkut di bidang Perkebunan, Budidaya Tanaman pangan bidang Peternakan dan Perikanan”,Mudah-mudahan dengan seleksi ini, kita akan menghasilkan para peserta yang berkualitas dan siap tampil di ajang tingkat provinsi, karena misi kita kedepan cukup berat yaitu mempertahankan juara umum pada HKP tahun 2018 di Batanghari,” ungkap hasbi